My Whole New World

Friday, December 04, 2015

Hamil Tua :)
Sudah 38 minggu berlalu sejak saya mengetahui kabar tentang kehamilan saya. Hamil tua, begitu orang menyebutnya.  Namun masih ada kurang lebih dua minggu lagi untuk menuju waktu persalinan. Dua minggu yang menjadi akhir penantian, sekaligus awal baru bagi kehidupan saya. 

Dalam dua minggu, saya akan memasuki dunia parenthood. Dunia yang tidak terlalu saya kenal, tidak pernah pula di pelajari secara formal. Dunia yang selama ini sering saya kritisi (Yes, I did criticize my parents), dunia yang belum lama ini tengah saya amati, baca dan pelajari.

Ada banyak hal yang membuat saya begitu tertarik tentang dunia baru ini. Tertarik, sebab saya diberikan kesempatan untuk membantu seorang individu, agar tumbuh menjadi dirinya yang terbaik. Tidak hanya itu, saya diberikan peluang untuk mengenalkan, mengajarkan, membuka wawasan, pengetahuan, keterampilan serta mengembangkan potensi individu ini untuk masa depannya yang mandiri. Saya tahu ini merupakan tanggung jawab besar, dimana di dalam nya selalu terselip pertanyaan mengenai kemampuan saya sebagai seorang Ibu. Namun, saya harus terus belajar dan mampu mengajarkan kebenaran, meskipun pasti akan menemukan masa dimana saya tidak tahu persis hal yang paling benar untuk diajarkan.

Yang saya ketahui saat ini, saya menyambut baik tanggung jawab dan peran baru yang akan segera hadir. Saya siap untuk belajar dan mengajarkan, siap untuk dikritisi dan (mungkin) di judge. Saya bersedia mengapresiasi diri apabila mampu memenuhi tanggung jawab dengan baik, sekaligus memaafkan kesalahan dan ketidaksempurnaan diri sendiri. Because there is no such thing as a perfect parent. 


***


I dedicate this entire blog to you, my Kautsar... This will record some wonderful things and milestones on the beginning of your life. Things you probably can't remember, because you are too small.

I wish it could be one of the best gifts from me that you can cherish in the future...

With Love,
Ibu :)



You Might Also Like

0 comments

MY SCIENCE EDUCATION WEBSITE

A Member of

A Member of

Komunitas