DAY 2: GAME LEVEL 4 (GAYA BELAJAR ANAK), TANTANGAN KELAS BUNDA SAYANG INSTITUT IBU PROFESIONAL

Tuesday, September 12, 2017

Tulisan ini dibuat dalam rangka memenuhi Game Level 4 tentang gaya belajar anak kelas Bunda Sayang Institut Ibu Profesional

***


Sore ini saya memiliki jadwal untuk bermain dengan Kautsar di taman dekat rumah. Seperti biasa, sekalipun dalam perjalanan yang singkat (hanya dari rumah ke taman) saya selalu berusaha untuk mengajak Kautsar berbicara mengenai beragam hal yang kami lihat di sekitar.

Sore tadi, kami melewati rumah tetangga yang di halaman depannya dipenuhi dengan beragam tanaman yang tertata rapi di pot. Kebetulan "Pot" dan "tanaman" adalah dua dari beberapa kosakata baru yang sedang saya kenalkan ke Kautsar. Dengan suara yang dibuat se-excited mungkin, saya berseru ke Kautsar tentang pot-pot dan tanaman tersebut. "Kautsar liat deh...ada banyak  tanaman di dalam pot.. bagus ya"

Kautsar pun berhenti sejenak dan mulai memperhatikan tanaman-tanaman tersebut. Kemudian matanya tertuju pada satu jenis tanaman. "Idah aya (lidah buaya)" katanya sambil menunjuk tanaman lidah buaya. Kautsar memberitahu tanpa saya tanya. 

Sebelumnya, Kautsar memang pernah saya tunjukkan tanaman lidah buaya ini dan juga beberapa jenis tanaman lain yang ada di rumah kakeknya. Tidak disangka, ternyata Kautsar masih ingat apa yang ia lihat. 

Dari peristiwa ini, saya mengamati bahwa gaya belajar visual mudah diterima oleh Kautsar.

#level4
#day2
#GayaBelajarAnak
#KuliahBunsayIIP
#BunsayIIP
#Kautsar21months


You Might Also Like

0 comments

MY SCIENCE EDUCATION WEBSITE

A Member of

A Member of

Komunitas